kisah kura kura si pemimpi

mungkin
jika suatu hari aku terlahir kembali
aku ingin terlahir sebagai kura kura 
berselimut pasir 
membangun terowongan besar
diantara pohon kelapa
lalu membuat jalan menuju ke tengah

aku sendiri
akan belajar menyelinap 
menjauhi tepian pesisir
melewati gundukan pasir
merangkak menuju jalan rahasia
terus belajar
hingga aku bisa berlari walau tetap merangkak

aku akan mengajarkan banyak kerang untuk berlindung di dalam cangkang
engkau akan terus bercangkang hingga mati walau tergoyang
terus bercangkang walau terseret
terus bercangkang walau terhempas
terus bercangkang hingga seseorang membawa pulang
untuk teman atau diperjual belikan
terus bercangkang sampai tersadar
aku manusia biasa
aku terlahir tanpa busana
aku membangun sedemikian payah menyerupai cangkang
terbungkus pakaian yang mudah robek
terdiri dari sepasang kaki yang mudah letih
menyerang hati yang lekas sedih
terharu bak upik abu

namun aku bersyukur
aku bisa menjahit perca yang terberai
bisa bersandar dikala bosan
tertawa disaat letih
dan tersenyum disaat sedih
aku pun punya rahasia sepanjang kura kura melewati terowongannya

Comments

Popular posts from this blog

telinga,mata,hati...

Melebihkanmu

Publik Racun